Aktivis LAP Apresiasi Vaksinasi Massal Polres Bone

  • Bagikan

Trent.id, Bone(Sulsel) – Aktivis Laskar Arung Palakka mengapresiasi kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 yang diselenggarakan oleh jajaran Polres Bone bekerja sama dengan TNI dan Pemda Bone pada hari selasa (17/8/2021) yang di ikuti oleh ratusan masyarakat berjalan dengan lancar dan aman.

Hal itu disampaikan oleh Andi Akbar Napoleon selaku ketua umum Aktivis Laskar Arung Palakka saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Massal Presisi Merdeka tersebut di Terminal Petta Ponggawae yang juga di hadiri oleh Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah, S.IK. M.Si

“Kami menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada bapak Kapolres Bone beserta Seluruh Jajaran yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal dalam rangka Hari Ulang Tahun RI Ke-76 untuk meningkatkan Herd Immunity (kekebalan) masyarakat melalui Program Vaksinasi Presisi Merdeka untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone, dimana dalam pelaksanaannya berhasil menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik dan menghindari terjadinya kerumunan sehingga masyarakat bisa tertib dan merasa aman dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut,” terang Andi Akbar.

Vaksinasi Presisi Merdeka ini merupakan Inisiasi TNI-POLRI sebagai bentuk dukungan dari Polri untuk membantu pemerintah, sesuai dengan petunjuk bapak Presiden terkait program Nasional satu hari satu juta masyarakat yang di Vaksin untuk menciptakan herd immunity.

Jadi vaksinasi yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk partisipasi Polres Bone kepada Pemerintah Daerah agar secepatnya dapat menuntaskan penyebaran Covid-19, serta upaya mendukung Program Pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kegiatan vaksinasi tersebut mendapat respon sangat positif dari masyarakat yang telah mengikuti program vaksin yang diselenggarakan oleh Polres Bone.

Salah satu warga, Rusli yang ikut program vaksinasi mengatakan, sangat mengapresiasi program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Bone bekerjasama dengan TNI dan Pemda tersebut.

“Terima kasih kepada Polres Bone yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, saya jauh-jauh datang dari kecamatan Dua Boccoe untuk dapat menghadiri kegiatan ini setelah mendapat info akan adanya kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan oleh Polres Bone ditempat ini,” ungkapnya.

Rusli juga mengajak semua lapisan masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini merupakan upaya untuk mendukung pemerintah dalam mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

“Vaksin pastinya aman dan halal, oleh karena itu hindari isu-isu (hoaks) yang meresahkan dan jangan termakan berita-berita yang tidak benar, ayo sukseskan program vaksinasi massal di wilayah hukum Polres Bone,” pungkas Rusli.

Laskar Arung Palakka berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Bone ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan dengan menyesuaikan ketersediaan vaksin sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bone.

Terakhir Andi Akbar Napoleon berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Ini harus kita laksanakan guna bersama-sama memutus penyebaran mata rantai Covid-19 jadi saya mengajak masyarakat, mari sama-sama kita sukseskan program vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bone. Pastinya, vaksin ini aman dan halal jadi jangan takut untuk melakukan vaksin,” pintanya.

Publish : OVA-IWO

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *