Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Ini yang Dilakukan Polresta Bandara Soetta

3 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

 

Trent.id, Tangerang | Banten – Selain senantiasa meningkatkan pelayanan terhadap publik, Polres Kota (Polresta) Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) juga meningkatkan sisi kewaspadaan berupa pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan pengunjung dalam rangka antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Ade Ferdian Saputra, SIK, MH melalui Kasubbag Humas, Ipda Riyanto yang juga menyebut, pihaknya melakukan pemeriksaan ini tepat di pintu masuk markas kepolisian tempatnya mengabdi tersebut.

“Personil Satuan Samapta melaksanakan pemeriksaan terhadap orang, barang bawaan dan kendaraan yang akan memasuki Mako Polres. Hal ini guna antisipasi masuknya barang-barang berbahaya dan terlarang,” ungkapnya ke wartawan, Senin (24/2/2020).

Lebih jauh, perwira pertama Polri asal Kediri – Jawa Timur yang pernah berdinas di masa konflik Aceh beberapa tahun silam ini menambahkan, kegiatan yang diadakan pihaknya juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung.

“Termasuk rasa aman dan nyaman para personil kepolisian yang sedang bertugas. Petugas dalam melakukan pemeriksaan secara manual, juga menggunakan metal detektor. Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ditemukan benda yang mencurigakan serta berlangsung kondusif,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Arifin (48) salah satu pengunjung menyampaikan apresiasi terhadap petugas kepolisian. Menurut pria yang mengaku bekerja di salah satu perusahaan importir ini, hal tersebut dapat meningkatkan rasa nyaman bagi para pengunjung.

“Kami selaku pengunjung merasa nyaman dengan adanya kegiatan ini, karena tidak merasa was-was. Ini juga demi kenyamanan bersama agar terhindar dari gangguan orang tidak bertanggung jawab,” kata pria yang juga mengaku mengantarkan anaknya membuat SKCK tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *