APBD Kota Parepare Disepakati Sebesar Rp. 900 miliar

33 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

 

Trent.id – DPRD Kota Parepare menggelar Rapat Paripurna terkait persetujuan bersama RAPBD Kota Parepare tahun anggaran 2020.

Rapat berlangsung di Ruang Kantor DPRD Kota Parepare. Kamis, 28/11/2019.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan bahwa rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kota Parepare, mencapai Rp. 900 milliar lebih.

Dikesempatan itu, Taufan Pawe memberikan apresiasi yang setinggi tingginya buat para Ketua dan anggota Badan Anggaran DPRD Parepare maupun Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang secara maksimal telah merampungkan rancangan APBD tersebut.

“Salah satu rangkaian rancangan pembahasan APBD adalah melakukan evaluasi tentang rancangan APBD tersebut”, ungkapnya

“Olehnya itu, diharapkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Kota Parepare agar mengkoordinasikan dengan Tim Evaluasi Pemprov Sulsel terkait hal hal evaluasi yang dimaksud agar dapat dijadwalkan dalam waktu dekat ini”, jelasnya.

Taufan Pawe menambahkan bahwa pada rancangan APBD tahun 2020, Pendapatan Daerah direncanakan sebesar Rp. 900,96 miliar lebih dan anggaran belanja daerah langsung maupun tidak langsung sebesar Rp. 912,94 miliar lebih.

Untuk anggaran penerimaan pembiayaan, Taufan Pawe menjelaskan hal tersebut sebesar Rp. 20 miliar lebih dan pada anggaran pengeluaran pembiayaan itu sebesar Rp. 8,01 miliar lebih.

“Mudah mudahan rancangan APBD yang kita sepakati ini dapat memberikan nilai dan manfaat terhadap pelaksanaan tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah yang profesional”, pungkasnya (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.