Babinsa Awangpone Ikut Tracing Contact Keluarga Pasien Covid-19 Di Desa Binaan

oleh -

BONE – Pandemi Covid-19 yang sampai dengan sekarang ini masih berlangsung membuat sebagian besar masyarakat mengalami kehawatiran yang mendalam. Situasi semacam ini tidak akan cepat berakhir, apabila kita semua tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sedini mungkin.

Hal ini membuat Babinsa anggota Koramil 06/Awangpone Kodim 1407/Bone Sertu Muh Wakib bersama dengan Babinkamtibmas bekerjasama membantu pelaksanaan Tracing Tim Kesehatan Puskesmas pakem di wilayah Desa Paccing, Kec. Awangpone, Kab. Bone. Selasa (21/09/2021) .

Kegiatan tracing dan edukasi tersebut dilaksanakan dikarenakan adanya beberapa yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes Swab dari Puskesmas Paccing, Kec. Awangpone, Kab. Bone.

Hal ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

Petugas yang melaksanakan Tracing terdiri dari Personel,Koramil 06/awangpone,Polsek awangpone,Satgas penanganan Covid-19″ dan Puskesmas paccing.

Danramil 06/Awangpone Kapten Kav Junaedi mengatakan,” Penerapan 3M dan 3T adalah satu paket upaya yang tidak dapat dipisahkan untuk memutus rantai penularan Covid-19 Sangat diperlukan kedisiplinan tinggi bagi masyarakat dan petugas Posko Covid-19 PPKM Mikro dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara tegas,” ungkap Danramil.

“Kami himbau agar masyarakat tidak panik terhadap adanya informasi yang berkembang sekarang ini, tetaplah tenang dan selalu waspada dalam melakukan langkah-langkah pencegahan dengan cara memakai Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, rajin mencuci tangan dengan sabun setiap saat dengan air yang mengalir, bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer, dengan demikian dapat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kita,” tandas Danramil.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *