Babinsa Cenrana Berikan Dukungan Moril Kepada Pelaku UMKM Di Desa Binaan

oleh -

BONE – Babinsa Koramil 03/Cenrana Kodim 1407/Bone Kopda Muhammad Sabir melaksanakan kegiatan pendampingan usaha Kerajinan Songkok Recca milik warga di Dusun III, Desa Awang Cenrana, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone. Senin(10/05/2021).

Di kesempatan itu, Kopda Muhammad Sabir mengatakan, kegiatan pendampingannya ini bertujuan untuk mendongkrak usaha rakyat tingkat kecil dan membantu meringankan beban warga, sehingga tercipta kemakmuran di wilayah binaannya.

“Usaha pembuatan Songkok Recca tidak semudah yang kita bayangkan. Akan tetapi membutuhkan tenaga, ketelitian , kecermatan dan kesabaran agar bisa memuaskan konsumen,” ungkap Kopda Muhammad Sabir.

Menurut Kopda Muhammad Sabir, “Kegiatan ini juga menjaga tali silaturahmi dengan warga,,bisa dilakukan dengan berkomunikasi secara rutin dan tetap menjaga protokoler kesehatan agar terhindar dari virus Covid -19. Dengan membantu mereka mendampingi usaha kerajinan Songkok Recca dengan harapan, dapat meningkatkan hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat,” jelasnya.

Bapak Syamsuddin, pemilik usaha kerajinan Songkok Recca, Desa Awang Cenrana, Kecamatan Cenrana ini, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu meningkatkan usaha miliknya. “Kami berharap agar pendampingan positif seperti ini dan kegiatan yang lainnya kedepannya dapat terus dilakukan,” katanya. (slm)

Editor : A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *