Bangun Silaturahmi, Babinsa Barebbo Laksanakan Kosmos Bersama Kades Sugiale

oleh -

BONE – Babinsa Koramil 11/Barebbo Kodim 1407/Bone Sertu Ridwan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kades Sugiale H. Muh Nurdin dan Ketua BPD serta perangkat desa, di Kantor Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone. Jumat (23/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa dan kepala Desa serta Ketua BPD melaksanakan koordinasi tentang penanganan penyebaran virus Covid-19 dan sosialisasi tentang protokoler kesehatan di Desa Sugiale Kecamatan Barebbo.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan Kades dan ketua BPD serta perangkat desa, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan dan situasi ditengah masyarakat desa binaan. Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat mengambil langkah untuk menyelesaikannya. “Jalinan Silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan”, Ucap Sertu Ridwan

Dengan Komsos, pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.” pungkas Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Ridwan Selaku Babinsa Baru di Desa Sugiale juga selain melaksanakan komunikasi sosial juga sambil memperkenalkan dirinya sebagai Babinsa baru di Desa Sugiale.

(slm)

Editor : A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *