Belajar Daring Online Siswa Mendapatkan Pengawasan Dari Babinsa Lamuru

oleh -

BONE – Kepedulian Babinsa terhadap siswa dalam belajar daring akibat dampak pandemi Covid-19. Inilah yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Sertu Abidin bersama Kopda Pridar melakukan pendampingan terhadap Siswa, di Kelurahan Lalebata, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Kamis(07/04/2021).

Pada proses belajar mengajar melalui rumah belajar Koramil 08/Lamuru, Babinsa secara bergantian berperan aktif dalam mendampingi siswa belajar melalui daring, baik di wilayah binaan masing-masing, maupun dirumah belajar yang telah disediakan di Makoramil.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, tetap menjaga jarak, dan sebelum dimulai pelajaran, siswa diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun sampai bersih.

Sertu Abidin mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Siswa dalam belajar secara daring (Online), disini Siswa juga dapat melanjutkan tugas yang diberikan oleh guru di sekolahnya, dengan memberikan fasilitas jaringan wifi (Hostpot) diharapkan, Siswa dapat kembali bersemangat dan lebih giat lagi belajar, meskipun dengan fasilitas seadanya yang sudah disediakan.

Pada masa pandemi Covid-19, untuk terus membantu para tenaga pendidik (Guru), dalam membimbing untuk mencerdaskan Siswa dengan belajar secara daring, sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak generasi penerus bangsa, dengan tetap belajar walau masih dimasa pandemi seperti sekarang ini,” ucap Babinsa. (slm)

Editor : A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *