Bersama Pemdes, Babinsa Lamuru Laksanakan Pemantauan Di Posko PPKM Mikro

  • Bagikan

BONE – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Sertu Abidin melaksanakan pemantauan di Posko PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di kantor Desa Mattampawalie, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Rabu (15/09/2021).

Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayah yang ada di desa.

Kegiatan inilah yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Mattampawalie bersama dengan pemdes bersinergi dalam memantau serta mengontrol aktivitas masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan terutama pemakaian masker terkait penanganan dan pencegahan Covid-19, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 08/Lamuru, Sertu Abidinmengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk mengecek kesiapan dari anggota tim yang telah di bentuk agar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Lanjut dan pada kegiatan itu juga harus turut berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan Posko PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran Covid-19. Ini Selalu kami tekankan bahwa dalam menjalankan tugas diposko PPKM agar tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat secara humanis,” ucap Babinsa.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *