Bersama Warga, Babinsa Awangpone Bergotong Royong Bersihkan Makam

oleh -

BONE – Menerapkan budaya gotong royong yang sudah turun temurun, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Carigading Koramil 1407-06/Awangpone bersama warga binaan, bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam di Dusun 01 Carigading dan pemakaman warga Kampung Carigading, Desa Carigading, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone. Senin(12/04/2021).

Gotong royong membersihkan makam leluhur terlihat kompak antara Babinsa dan puluhan warga bahu membahu dan bergotong royong, sehingga pekerjaan yang berat terasa ringan.

“Sasaran Gotong royong, yakni membersihkan semak, rumput dan sampah di sekitaran pemakaman tempat umum dan pemakaman warga. Kegiatan ini sebagai pembinaan teritorial Babinsa di wilayah binaan,” ucap Babinsa kepada warga.

Menurut Serda Samsu Alam, dirinya berupaya membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dalam memberikan contoh ke masyarakat, membudayakan hidup bergotong royong dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. (slm)

Editor : A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *