Bupati Soppeng Hadiri Acara Serah Terima Kegiatan Program Pamsimas III Ta. 2021 KKM Ganra

16 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

Trent.id, Soppeng(Sulsel) – Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Ganra menggelar kegiatan Serah Terima Kegiatan Program Pamsimas III Tahun Anggaran 2021 Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Ganra, Desa Ganra, Kecamatan Ganra.

Dalam acara tersebut dilakukan peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Soppeng H. Syahruddin M Adam, S.Sos,MM dan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ganra, Kecamatan Ganra, 29/9/2021.

Sebelum diresmikan, terlebih dulu di lakukan penyerahan program Pamsimas dari Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Ganra Andi Hadi Saputra kepada Bupati Soppeng yang selanjutnya Bupati Soppeng menyerahkan kepada pengurus kelompok pengelola sarana prasarana air minum sanitasi (KP-SPAMS).

Dikegiatan tersebut Bupati Soppeng juga melaunching Ganra Command Center yang ditandai dengan Pengguntingan pita oleh Bupati Soppeng.

Ketua KKM Ganra Andi Hadi Saputra dalam laporannya mengatakan “kegiatan ini bersumber dari Dana APBD, Dana APBD non sharing, Dana APBdes, Dana non sharing APBdes, Dana Inchas Masyarakat, Dana Inkind gotong royong masyarakat dengan total anggaran sebesar Rp. 351.565.545”, jelasnya.

Adapun rincian kegiatan fisik, yaitu :
– pembangunan menara air 1 unit;
– pemasangan PLN 1 unit;
– krang umum 1 Unit;
– sarana cuci tangan di kantor desa 1 unit;
– Rehab WC MIS Ganra 1 unit;
– pengadaan dan pemasangan pipa kurang lebih 1,8 KM.

Kades Ganra ANDI Wahyu Gunawan mengatakan dalam sambutannya “atas nama Pemerintah Desa Ganra mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan Ketua DPRD Soppeng di Desa Ganra, mudah-mudahan dengan kehadirannya memberikan motivasi kepada kami untuk terus bekerja lebih baik kedepannya”, ujar Kades Ganra.

Lanjut, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Program Pamsimas di Desa Ganra yang sumber anggarannya dari APBD Kabupaten, dan Insya Allah program ini akan kami jaga dan manfaatkan dengan baik.

Di Desa Ganra kami juga terus melakukan inovasi, adapun inovasi kami yang telah kami laksanakan yaitu pemasangan jaringan internet dan pemasangan pemantauan kamera CCTV di tempat Fasilitas umum di Desa Ganra, jadi semua aktifitas masyarakat di Desa Ganra kami bisa pantau.

Dikesempatan berikutnya, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan “pelaksanaan kegiatan ini tentu merupakan suatu proses, suatu program yang mana pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa senantiasa berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satu yang paling mendasar yaitu persoalan air bersih”.

Lanjut disampaikan, Alhamdulillah dengan sinergi pemerintah, beserta pemerintah desa dan masyarakat atas kerja keras pengelola KKM yang berusaha menyelesaikan program ini tepat waktu dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan.

Saya sangat mengharapkan, setelah serah terima ini agar dikelola dengan baik, karena ini sangat penting kesinambungan dari pada program ini, dibutuhkan kebersamaan yang tinggi karena fasilitas yang ada tentu membutuhkan perawatan, membutuhkan beberapa hal terkait bagaimana distribusi air tetap lancar ke masyarakat, dan ini akan terus dikembangkan, makanya setiap kegiatan dibutuhkan kebersamaan bagi kita semua.

Terkait dengan program inovasi yang telah dibuat oleh Pemerintah Desa Ganra, kami Pemerintah Daerah sangat mendukung program tersebut, kami memberikan apresiasi, patut ditiru dan dicontoh oleh desa lain. Karena inovasi yang telah dibuat membutuhkan kreativitas untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Sekali lagi saya tegaskan agar program Pamsimas ini di jaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Acara turut di hadiri Camat Ganra, Sekertaris PUPR, Tripika Kecamatan, Distric Coordinator Program Pamsimas Kabupaten Soppeng, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Ganra.

Publish : OVA-IWO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.