Bupati Soppeng Membuka Secara Resmi Acara Alumni Berbagi Seri ke-10

18 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

Trent.id, Soppeng – Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 200/1 Watansoppeng menyelenggarakan kegiatan Alumni Berbagi Seri ke-10, dengan tema “Banyak cara meraih sukses”, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Minggu (09/01/2022).

Ir. H. Sahrir Saleh selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja dari SMA Negeri 1 Soppeng yang mengagendakan Alumni Berbagi minimal sekali dalam setahun dan hari ini kita melaksanakan kegiatan untuk Seri ke-10.

Lanjut disampaikan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya dalam menumbuhkan motivasi kepada siswa SMA 1 Soppeng dalam menghadapi ujian nasional dan membekali pengetahuan tentang mekanisme untuk memasuki perguruan tinggi.

Pada hari ini kami juga mengundang pembicara kompeten dari Alumni SMA 200/1 Watansoppeng yaitu irjen Pol (Purn) Dr. H. Burhanuddin Andi, S.H,. M.H (Ketua Dewan Pembina IKA SMA 200/1 Watansoppeng), Prof. Dr. Hasnawi Haris, M. Hum (Ketua umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng), Prof. Dr. Pawennari Hijjang, M.A. (Guru besar FISIP Unhas), Dr. Hj. Andi Adawiah, S.E,. M.M. (Rektor Universitas Lamappapoleonro Soppeng) dr. Hj. Sitti Mudirusniah, So. K.J,. N.Kes (Direktur RSUD Latemmamala Soppeng). Adapun peserta kegiatan ini adalah para siswa/siswi SMA Negeri 1 Soppeng.

Ketua Umum IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, saya selaku ketua umum menyampaikan rasa bangga dan syukur atas kehadiran Ketua Dewan Pembina IKA SMA 200/1 Watansoppeng untuk memberikan motivasi bagi anak-anak kita dan juga bagi para guru dan pengurus IKA.

Selaku pengurus IKA kita tidak pernah berhenti berfikir dan mendukung semua kegiatan IKA SMA 200/1 Soppeng, karena ini merupakan suatu kebanggaan yang kita terus pelihara yaitu bagaimana kita memberikan karya terbaik untuk almamater kita dan masyarakat Kab. Soppeng.

Semoga kegiatan-kegiatan kedepannya, kita bisa melakukan kolaborasi, komunikasi dan koordinasi antara pengurus pusat dan sekolah. Karena kegiatan ini selain memberikan motivasi kepada anak-anak kita, kami juga melakukan kegiatan sosial.

Kepala SMA Negeri 1 Soppeng, Naharuddin, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kami sampaikan bahwa kurangnya peserta yang hadir pada kegiatan ini disebabkan karena beberapa faktor diantaranya semua peserta harus sudah divaksin, walaupun demikian tetap ada perwakilan dari setiap kelas.

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada bapak/ibu, para teman alumni atas segala bantuannya dalam bentuk buku sehingga buku kita di perpustakaan sudah mencapai 600 rb keatas dan Insya Allah beberapa bulan ke depan kami akan mengurus akreditasi untuk perpustakaan SMA Negeri 1 Soppeng ini. Serta terima kasih atas semua bantuan lainnya.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam arahannya menyampaikan, kami selaku Bupati dan Wakil Bupati adalah pelayan masyarakat, sehingga kami sangat mendorong teman kerja aparatur negara lainnya yang ada di Kab. Soppeng untuk melihat langsung kehidupan rakyat.

Saya berharap kepada semuanya, agar melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat Kab. Soppeng. Olehnya itu, kepada para alumni, mari kita membuat gagasan atau trobosan terbaru agar Kab. Soppeng selain menjadi daerah pertanian juga didukung menjadi daerah wisata.

Saya berharap kepada para pengurus IKA, jika ada hal lain atau kendala yang dihadapi mari kita diskusikan bersama agar Kab. Soppeng Bumi Latemmamala tetap dikenang oleh orang banyak.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE dan dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh IKA SMA 200/1 Soppeng yang telah melaksanakan kegiatan ini yang telah memasuki seri ke 10. Saya juga selaku Bupati dan Alumni merasa bangga atas apa yang dilakukan kepada para Alumni yang tidak pernah berhenti untuk melakukan kebaikan di Bumi Latemmamala ini.

Pelaksanaan Alumni Berbagi ini awalnya dilakukan oleh Dewan Pembina yang dengan kerja ikhlasnya tentu berdampak terhadap masyarakat Soppeng, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian dan cerminan bagi anak-anakku sekalian.

Adapun tujuan dan harapan kita adalah untuk mewariskan nilai-nilai kebaikan, artinya hal inilah yang patut dicontoh dan ditanamkan dijiwa sanubari kita bahwa tidak ada artinya kita hebat jika tidak berkontribusi di daerah kelahirannya terutama dimana kita mengenyam pendidikan.

Turut hadir, Ketua Dewan Pakar IKA SMA Negeri 200/1 Soppeng, para Guru dan pengurus Osis SMA Negeri 1 Soppeng.

Publish : OVA-IWO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.