Bupati Soppeng Resmikan Pemakaian Gedung Baru UPTD Labkesda

  • Bagikan

Trent.id, Soppeng – Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng meresmikan pemakaian gedung baru UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, Kamis, 30 Desember 2021.

Turut dihadiri Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda, Kepala BBLK Makassar, Para Staf Ahli, para Asisten, Para pimpinan SKPD, Camat, Jajaran Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang, SKM, M.Kes dalam laporannya mengatakan, gedung ini dibangun berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 411 tahun 2010 tentang Laboratorium Klinik Daerah.

Peresmian gedung ini dimaksudkan untuk menguatkan komitmen pemerintah daerah didalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Laboratorium.

Labkesda pada tahun 2022 mendatang akan menerima tambahan dana untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan karena satu-satunya daerah yang mempunyai Labkesda yang sudah terakreditasi adalah Labkesda Kabupaten Soppeng.

Laboratorium kesehatan daerah Kabupaten Soppeng ke depan akan lebih dikembangkan untuk menjadi pusat rujukan di Kabupaten Soppeng dan sekitarnya, bukan hanya spesimen yang ada diwilayah Kabupaten Soppeng tetapi bagaimana untuk menarik yang ada di daerah sekitar dan ini sudah berjalan dari awal dengan pengadaan PCR dimana ada beberapa kabupaten/kota yang menggunakan rujukan dari Labkesda Kabupaten Soppeng termasuk Kabupaten Wajo, Bone dan Sidrap, dan ini menjadi salah satu bukti kalau Labkesda Kabupaten Soppeng memang layak untuk terakreditasi.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, telah banyak hal yang telah dilakukan sebagai wujud dari Visi pemerintah daerah Kabupaten Soppeng dengan berbagai kreativitas dan inovasi sehingga semua program-program yang telah direncanakan sebagian besar telah dituntaskan.

Pengakuan terhadap Labkesda Kabupaten Soppeng merupakan suatu bukti bahwa apa yang telah dilakukan selama pandemi Covid-19 ini telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan dalam hal pelayanan. Untuk itu, Bupati Soppeng menyampaikan terima kasih kepada BBLK Makassar yang selama ini telah memberikan support dan kerjasama, dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada mitra UPTD Labkesda Kabupaten Soppeng yang diketahui bersama telah ikut berpartisipasi, membangun komitmen bersama, sehingga Labkesda Kabupaten Soppeng mendapat pengakuan dan lebih meyakinkan dalam pemberian layanan kesehatan.

Mengharapkan kedepannya nanti akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang ada, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat terbatas namun itu bukanlah satu alasan untuk tidak berbuat yang terbaik terlebih dengan semangat petugas Labkesda yang mulai dari awal sampai saat ini tidak pernah kendor dalam masa pandemi seperti saat ini.

Mengantisipasi virus corona varian baru yakni tetap disiplin, tetap mematuhi Protokol Kesehatan, serta tetap mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan. Perjuangan dalam masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tugas dan tanggung jawab kita masih panjang, hanya semangat dan keikhlasan yang menjadi pendukung utama bagi seluruh pihak dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu.

Diakhir sambutannya, Bupati Soppeng menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak tanpa terkecuali yang telah bekerja keras dalam penanganan pandemi Covid-19, terkhusus kepada petugas layanan Labkesda, tim Surveilans, tim vaksinator, atas potensi, dukungan, kerja sama, dan semua yang telah diberikan selama ini, dan juga semua layanan yang terbaik yang telah diberikan kepada masyarakat.

Publish : OVA-IWO

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *