Cegah Laka Lantas, Dikyasa Polres Sidrap Beri Penyuluhan Kepada Tukang Bemor

4 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

Trent.id – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas),

Pejabat sementara Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sidrap, Aipda Suriadi bersama Aiptu Hery Hanggoro beserta para tukang Bemor menggelar pertemuan dalam rangka sosialisasi dan penyuluhan tata tertib berlalu lintas.

Kegiatan tersebut digelar di Pangkalan Bemor Perempatan Jalan Rappang – Jalan Ganggawa, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu pagi (05/02/2020).

Pada pertemuan itu, Kanit Dikyasa menyampaikan dan memberikan penyuluhan agar masyarakat mematuhi tata tertib berlalu lintas di jalan raya. Hal itu untuk mencegah terjadinya Kecelakaan Lalulintas.

Selain itu, Suriadi juga berhara agar para tukang Bemor sebelum bepergian atau mengoperasikan Bemornya, agar memperhatikan kelengkapannya seperti helem, Kondisi kendaraan, SIM, dan STNK serta berkendara dalam kondisi prima agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan di jalan raya.

“Dengan Adanya Pembinaan ini Kepada tukang Bemor tentang tertib berlalu lintas, diharapkan mengerti dan sadar akan pentingnya mematuhi Peraturan Lalu Lintas sehingga tukang Bemor akan sadar Bahwa keselamatan di jalan raya merupakan suatu kebutuhan,” ucap Suriadi.

Sementara itu, ketua Bemor Jalan Rappang serta anggota juga menyampaikan kepada Kanit Dikyasa tentang kerja sama dengan Satlantas Polres Sidrap, untuk mendukung Tugas-tugas Lalu lintas di jalan raya dalam hal tertib berlalu lintas.

Disamping itu mereka berharap agar dengan terjalinnya kerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Sidrap, untuk bisa memudahkan mereka berkomunikasi menjaga Kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Sidrap. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *