Curah hujan tinggi di Sulbar, Kodim jajaran Korem 142/Tatag “Siaga”

  • Bagikan

MAMUJU – Cuaca ekstrem sejak awal Desember 2021 diseluruh Wilayah termasuk Sulawesi Barat, intensitas curah hujan semakin tinggi menyebabkan banjir, tanah longsor dan abrasi ombak besar terjadi dipesisir pantai.

Kodim jajaran Korem 142/Tatag selaku Komando Kewilayahan setiap saat berada dilokasi guna memantau dan membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, tanah longsor dan abrasi. Rabu ( 8/12/21 )

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P sejak awal telah memberikan perintah kepada seluruh jajaran agar senantiasa mengantisipasi terjadinya banjir akibat tingginya curah hujan.

” Dari BMKG telah memperingatkan bahwa pada awal Desember ini berpotensi terjadinya hujan lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang, oleh karena itu dari awal telah Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Korem 142/Tatag agar antisipasi dampak cuaca ekstrem ini disetiap Wilayah tanggungjawabnya ” Kata Danrem 142/Tatag

Diketahui, sejak terjadinya curah hujan yang tinggi, seluruh personel Kodim jajaran Korem 142/Tatag, mulai dari Kodim 1401/Majene, Kodim 1402/Polman, Kodim 1418/Mamuju, Kodim 1427/Pasangkayu dan Kodim 1428/Mamasa, berada diwilayah binaannya guna membantu warga yang terkena banjir, abrasi pantai dan tanah longsor. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *