Demi Keamanan, Polsek Ganra Himbau Jajarannya Selalu Dekat Dengan Warga

4 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

Trent.id, Soppeng – Polsek Kecamatan Ganra di bawah kepemimpinan Iptu Didid Rukminto Putranto berupaya agar personil lingkup Polsek Ganra selalu dekat dengan masyarakat tak terkecuali para Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukumnya, ucap Kapolsek Ganra, Jumat, 27/3/2020.

“Ini di maksudkan karena Polri sebagai pelindung masyarakat agar situasi keamanan dan ketertiban warga di wilayah Desa 1×24 jam dapat cepat terdeteksi dengan informasi dari masyarakat setempat”, jelasnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Lompulle Bripka Hermanyah saat melakukan silaturahmi dengan sistem Door to Door kepada masyarakat untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Lompulle Kecamatan Ganra Bripka Hermansyah mengunjungi Ketua RT guna menyampaikan himbauan tentang pentingnya peran warga sebagai pelopor kamtibmas di lingkungannya sendiri, menjalin silaturahmi dan kerukunan antar warga, umat beragama guna tercipta suasana yang aman dan nyaman juga perlu dijaga oleh masyarakat.

Selain itu “Mengaktifkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam sebagai peran dan partisipasi warga masyarakat dalam mencegah Covid 19 serta menolak ajaran radikal dan terorisme, Problem solving/penyelesaian masalah secara musyawarah yang terjadi di lingkungan”, ujar Bripka Hermansyah.

Bripka Hermansyah juga mengingatkan kepada ketua RT melalui Sekdes Lompulle untuk menginformasikan kepada dia jika mengetahui potensi gangguan kamtibmas dilingkungannya.

Ditempat terpisah kapolsek Ganra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas menjalin kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat, menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas dalam rangka mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif.

(OVA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *