Dzikir & Do’a Bersama, Warnai Pergantian Tahun di Bumi Soppeng nan Damai

  • Bagikan

 

Trent.id,SOPPENG – Jelang pergantian tahun 2019 sekaligus menyambut tahun baru 2020, Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan bernuansa Islami yakni Dzikir dan Do’a bersama yang berlangsung di rumah habatan Bupati Soppeng. jalan Pengayoman Watansoppeng, Selasa (31/12/19) malam, waktu setempat.

Kegiatan nampak dipimpin langsung oleh Imam Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Muh tang, S. Pd. I, M. Pd. I, yang dimulai dengan membaca surah Al fatihah secara bersama di lanjutkan dengan dzikir berjamaah bersama ratusan warga di Soppeng.

Seusai kegiatan, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, mengatakan, dengan pergantian tahun dari 2019 menuju 2020 ini masyarakat Soppeng dapat lebih baik lagi dalam kesejahteraan ekonomi, kesehatan dan pendidikan termasuk kebutuhan lainnya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemda Soppeng ini berharap, melalui kegiatan ini dapat mempererat silaturahim antara pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat di wilayah pemerintahanya.

Sementara, dalam tauziahnya Kepala KUA Soppeng, Donri Donri H. Muh. Yunus, S.Ag, M.Pd.I mengajak para jamaah untuk senantias ber istigfar kepada Allah SWT serta mengintropeksi diri sebelum ajal menjemput dan di hisab oleh Allah SWT.

“Kegiatan ini malam ini adalah merupakan kegiatan positif sebagai ajang siar Islam dan mempererat persaudaraan sesama umat muslim. Setiap orang akan dimintai pertanggungjawaban sesuai dengan amalan dan amanah yang diberikan,” paparnya.

“Kita jangan sombong dan membanggakan diri pada kebaikan yang telah kita lakukan. Mari kita bersama-sama membangun daerah kita ini menjadi daerah yang maju dan terdepan demi mewujudkan pemerintahan yang melayani dan lebih baik,” tukasnya.

Dari pantauan di lokasi, seusai penyampaian Tauziah kegiatan nampak kembali dilanjutkan dengan Do’a bersama yang dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Soppeng, Dr. H. Huzaemah Rauf, M.Ag serta dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah.

Turut hadir dalam dalam kegiatan ini ketua DPRD bersama para anggota Forkopimda Soppeng, Sekda Kabupaten Soppeng, para asisten dan staf ahli, para kepala SKPD, kepala bagian Setda dan ratusan jamaah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *