Hadiri Pelantikan Ketua DPD AMPI Soppeng, Bupati Sampaikan Ini

  • Bagikan

Trent.id, Soppeng(Sulsel) – Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Pelantikan dan Karsinal DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kab. Soppeng, periode 2021-2026.

Acara pelantikan ini mengambil tema ‘Pemuda Soppeng harus Baper (Bawa Perubahan)’, bertempat di Gedung Pertemuan Masyarakat, Kab. Soppeng, Jumat malam, (05/11/2021).

Dalam laporan ketua pelaksana, A. Ilham Akbar mengatakan “selaku ketua panitia, saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya yang sungguh memberikan rasa bangga kepada kami atas upaya dari penyelenggaraan pelaksanaan kegiatan ini”.

Lanjut dalam laporannya, “sebagai ketua panitia saya sampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus AMPI Kab. Soppeng yang alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kami ingatkan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan demi keselamatan kita bersama. Tak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini”.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Faisal A. Lulu kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dan pengurus DPD AMPI Kab. Soppeng oleh Sekretaris DPD I AMPI, Yessi Yoanna Ariestiani serta dilakukan pula penyerahan Bendera Pataka untuk dikibarkan di seluruh pelosok Kab. Soppeng.

Andi Muhammad Farid Kaswadi, selaku Ketua DPD AMPI Soppeng dalam sambutannya mengatakan “atas nama pengurus DPD AMPI Kab. Soppeng, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi baik secara langsung atau tidak dalam pelaksanaan kegiatan ini”, ucapnya.

Lanjut, bagi segenap anggota AMPI Kab. Soppeng, bahwa hari ini satu tahapan kita telah melakukan sebagai bentuk regenerasi dan keberlangsungan DPD AMPI Kabupaten Soppeng. Kami berkomitmen untuk memajukan kabupaten Soppeng ke arah yang lebih baik dan tentunya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya pada ranah kepemudaan.

Oleh karena itu, AMPI hadir sebagai wadah untuk generasi muda yang mempunyai komitmen berkarya dan mengambil peran penting di kab. Soppeng.

Acara dilanjutkan sambutan Ketua DPD I AMPI Sulsel dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris DPD I AMPI Sulsel Yessi Yoanna Ariestiani mengatakan, “saya memberikan apresiasi kepada teman-teman dari kab. Soppeng yang telah membuat kegiatan yang menurut saya sangat luar biasa, dimana ditengah pandemi yang melemahkan semangat kita, tapi itu tidak terjadi di Kab. Soppeng apalagi dengan Tema yang luar biasanya yaitu pemuda Soppeng harus Baper (Bawa perubahan), dimana tema ini sangat tepat sekali karena AMPI Soppeng adalah pemuda pembawa perubahan dan juga harus siap dengan perubahan karena kita ditantang menyesuaikan dengan zaman”.

Saya sampaikan bahwa teman AMPI harus kreatif dan inovatif, karena pemuda Soppeng akan bersaing dan berkompetisi dengan pemuda dari daerah lain. Tetaplah ingat bahwa AMPI banyak melahirkan pemimpin-pemimpin.

Pesan saya, pemuda itu kekuatannya ada dua yaitu harus berani dan idealis, jika bukan berani maka harus idealis begitupun sebaliknya tapi jika tidak kedua-duanya maka dia bukan pemuda.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan, “tadi kita telah saksikan bersama pelantikan pengurus baru DPD AMPI Kabupaten Soppeng yang sekian lama tidak aktif, padahal perlu diketahui bahwa AMPI pernah punya masa kejayaan dan menjadi organisasi elite dimasanya. Alhamdulillah, semoga pengurus yang baru bisa mengulang sejarah apalagi di situasi saat ini, maka ini dapat menjadi momen untuk bangkit”, sambut orang nomor satu di Soppeng ini.

Semangat pembaharuan harus kita buktikan karena negara dan bangsa kita butuh generasi muda saat ini, dimana lebih dikenal pemuda milenial. Semoga AMPI nanti bisa tampil di tengah masyarakat terutama mengajak dan membawa masyarakat untuk di vaksin dimana ini merupakan salah satu perjuangan nyata yang bisa dilakukan saat ini.

Saya yakin kepengurusan ini mampu mandiri karena melihat beberapa pengurus memiliki komitmen yang luar biasa. Kita harus membawa perubahan, olehnya itu, kita harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan organisasi pemuda lainnya untuk senantiasa berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Soppeng. Dengan demikian, pengurus AMPI dalam membuat program kerja harus disesuaikan dengan program kerja pemerintah daerah.

Sekali lagi, bawalah AMPI dalam suatu era kebangkitan saat ini untuk menjadi pembaharu di tengah generasi muda. AMPI harus mewarnai Kab. Soppeng, cukup buktikan, tidak perlu banyak bicara tapi banyak berkarya.

Turut hadir di acara ini, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Kajari Kab. Soppeng, para Anggota DPRD fraksi Golkar, para Ketua Organisasi pemuda, para insan pers.

Publish : OVA-IWO

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *