Hari Relawan PMI Soppeng, Andi Sessu: Peralatan kerja seadanya Namun mendapat tempat di hati Masyarakat 

  • Bagikan
Ketua PMI Kab. Soppeng Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si mengukuhkan dan melantik Anggota KSR PMI Unit Markas Kab. Sopeng Angkatan III tahun 2021.

SOPPENG – PMI Kab. Soppeng memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia, Ketua PMI Kab. Soppeng Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si dalam kegiatan ini sekaligus mengukuhkan dan melantik Anggota KSR PMI Unit Markas Kab. Sopeng Angkatan III tahun 2021, di halaman Markas PMI Kab. Soppeng, Rabu (22/12/2021)

Ketua PMI Kab. Soppeng, H. Andi Tenri Sessu, menjelaskan PMI Kab. Soppeng telah mendapat pengakuan dari masyarakat maupun pemerintah terutama dalam keterlibatan teman-teman relawan atau KSR dalam upaya kita bersama mencegah dan mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

Menurut Andi Tenri, pengakuan masyarakat tersebut dibuktikan jika ada yang bertanya tentang penyemprotan desinfektan masyarakat langsung menyebut PMI. Walau banyak organisasi lain yang melakukan kegiatan yang sama. Ini berkat dari anggota KSR. terangnya.

Sudah sepatutnya kita merasa bangga kepada mereka yang melakukan semuanya dengan suka dan rela dengan peralatan pengaman yang seadanya, namun tetap mendapat tempat di hati masyarakat, ungkap Andi Tenri menambahkan.

PMI Kab. Soppeng juga diminta langsung oleh pemerintah daerah terlibat dalam kegiatan vaksinasi yang mana beberapa hari yang lalu kab. soppeng telah mencapai target yang telah ditetapkan nasional yaitu 70%, termasuk juga kegiatan kebencanaan yang dilakukan dengan sukarela dan komitmennya.

Olehnya saya memberikan ucapan selamat kepada para Anggota KSR PMI Unit markas yang telah dilantik dan merupakan hasil dari Diklarsar III yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Dengan apa yang diberikan saat diklatsar, akan membuat para relawan memahami betul tugas-tugas di lapangan nantinya.

Terlihat dalam acara tersebut juga dilakukan Penandatanganan MOU/Nota Kesepahaman oleh Ketua Yayasan STAI Al-Gazali Soppeng, Rektor Universitas Lamappapaleonro Soppeng, Ketua Yayasan Akademi Kebidanan Menara Primadani Soppeng, Direktur Akademi Keperawatan Putra Pertiwi Soppeng, Direktur AMIK Lamappapaleonro Soppeng.

Turut hadir, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Soppeng Andi Yusri Nur Alam, SE, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Cabang Soppeng, Para Pengurus PMI Kecamatan se Kab. Soppeng, Para staf dan KSR PMI Unit Markas Kab. Soppeng. (A2M).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *