Jaga Sinergitas, Kapolsek Donri-Donri Silaturahmi Dengan Warga Walemping

3 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

Trent.id, Soppeng – Kapolsek Donri-Donri Iptu Mas Udi. SH bersama Bhabinkamtibmas Bripka Almukarram sambangi warganya sambil menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mengajak sukseskan program nasional di Dusun Walemping, Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Kamis, 12 Maret 2020.

Kapolsek Donri-Donri sebagai Pemimpin Kepolisian di wilayah hukum Kecamatan Donri-Donri yang cukup luas dengan 9 wilayah desa, yang sebagian wilayahnya daerah pegunungan.

Di tengah kesibukan Kapolsek Donri-Donri dengan berbagai tugas administrasi kantor yang harus di laporkan ke tingkat atas, tidak menghalangi kegiatannya yang setiap saat mengunjungi warga di wilayahnya untuk bersilaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitasnya dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat umum.

Demi menjaga sinergitas dan slogan Polisi sebagai pengayom, pelindung dan melayani yang selalu terpatri dalam diri Kapolsek Donri-Donri, sehingga dirinya selalu semangat dalam menjalankan tugas walaupun harus ke atas pegunungan seperti yang di lakukannya bersama bhabinkamtibmas Desa Pesse ke Dusun Walemping.

Dalam kunjungannya di Dusun Walemping Desa Pesse, Kapolsek Donri-Donri menyampaikan ke warga mengenai perlunya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kata Kapolsek,”Jika ada permasalahan di masyarakat agar sebaiknya menghubungi polisi dalam hal ini bhabinkamtibmas, karena bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah di desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan tentunya jika ada masalah sedapat mungkin di selesaikan secara kekeluargaan tanpa ada pihak lain yang di rugikan”.

Selain itu Kapolsek Donri-Donri pada kesempatan itu mengingatkan kepada para orang tua agar menjaga anak-anaknya dengan baik, “seringlah berkomunikasi apa yang menjadi kegiatannya setiap hari, ini di maksudkan agar anak-anak terhindar dari bahaya narkoba maupun dengan paham-paham radikal yang menjadi momok saat ini untuk merusak generasi bangsa”.

Di kesempatan itu juga Kapolsek himbau untuk ciptakan rasa aman jelang Pemilukada Serentak di kabupaten soppeng pada September mendatang.

Lebih lanjut dihimbau kepada warga, “jagalah persaudaraan jangan mudah terprovokasi apalagi jelang Pilkada marilah kita ciptakan pilkada yang damai dan sejuk di bumi Latemmamala”.

Terakhir disampaikan bahwa terkait Sensus Penduduk secara Online yang merupakan program pemerintah silahkan berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa atau dinas terkait, pungkas Kapolsek yang merakyat ini.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Pesse Bripka Almukarram menambahkan terkait dengan Virus Corona yang menjadi issue Nasional, “Saya himbau untuk tetap jaga kebersihan, biasakanlah mencuci tangan sebelum makan, makanlah makanan yang bergizi dan bagi yang sakit batuk upayakan menutupnya dan jika ada demam atau sakit cepatlah ke Puskesmas atau hubungi kami untuk di fasilitasi”, tandasnya mengakhiri. (OVA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *