Kadis PKHP Soppeng Menerima Kunjungan Konsultasi dari Dua Kabupaten

  • Bagikan

Trent.id, Soppeng(Sulsel) – Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab. Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si dalam sehari menerima kunjungan konsultasi dari dua kabupaten, yang bertempat di Balai Perbenihan dan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar Ompo, Soppeng, Kamis, 21 Oktober 2021.

Kunjungan pertama rombongan dari Komisi B DPRD Bulukumba yang dipimpin oleh Fahidin HDK, S.Hi, MM bersama sembilan orang anggotanya dengan maksud mempelajari strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam hal pemanfaatan potensi air tawar dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat dan mempelajari bagaimana mengoptimalkan BBI (Balai Benih Ikan).

Dalam sambutannya, Ketua Komisi B DPRD Bulukumba Fahidin HDK, S.Hi, MM mengatakan bahwa banyak pemberitaan di media yang menunjukkan kalau Kabupaten Soppeng dalam hal ini Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan sangat aktif melakukan inovasi untuk pengembangan ikan air tawar, sehingga Komisi B DPRD Bulukumba memutuskan untuk menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai kabupaten tujuan untuk konsultasi.

Kunjungan kedua dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar, Kabid Perikanan Budidaya Ahmad, S.Kel bersama satu orang anggotanya, yang bermaksud mempelajari bagaimana Kabupaten Soppeng meningkatkan produksi dan konsumsi ikan air tawar melalui Kolam Terpal (KOTER) dan mempelajari bagaimana agribisnis, untung rugi dan cara pengelolaan Kolam terpal ini.

Pada sambutan penerimanya, Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab. Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si yang didampingi oleh Kepala UPTD BPPBIAT Ompo Andi Ongkeng, S.Sos dan Kabid Perikanan Hisbullah, S.Pi mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi Pemkab Soppeng dalam hal ini Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan menjadi kabupaten pilihan untuk konsultasi. Memang selama ini Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan terus berupaya meningkatkan konsumsi ikan dan budidaya ikan air tawar salah satunya melalui kolam terpal yang biayanya relatif murah dan praktis, ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut para tamu diajak berkeliling untuk melihat langsung kolam perbenihan dan kolam terpal yang ada di UPTD BPPBIAT Ompo.

Sumber rilis : Humas DPKHP Kab. Soppeng

Publish : OVA-IWO

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *