Kegiatan Posyandu Balita Dan Ibu Hamil Mendapat Pengawasan Dari Babinsa Tanete Riattang

oleh -

BONE – Babinsa Koramil 1407-07/Tanete Riattang Koptu Syoffian, S dampingi Posyandu Balita Dan Ibu Hamil, sukseskan progam balita sehat, bertempat di Lingkungan Harapan, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Rabu(07/04/2021).

Babinsa Koptu Syoffian, S bersama Bidan Kelurahan dan Kader Posyandu melaksanakan kegiatan Posyandu dengan melaksanakan penimbangan Balita serta pengecekan Ibu hamil. Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat, yang dilakukan Puskesmas bersama Babinsa sebagai wujud sinergitas pelayanan.

Koptu Syoffian, S menuturkan, “Tantangan utama dalam pembangunan suatu bangsa adalah membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, cerdas dan produktif. Melalui program Posyandu diharapkan dapat mengatasi permasalahan terkait kesehatan bagi Balita dan Ibu hamil. Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin ini, maka Balita dan Ibu Hamil dapat terantisipasi timbulnya penyakit,” kata Babinsa Kelurahan Bukaka. (slm)

Editor : A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *