Kominfo Soppeng gelar Sosialisasi pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik

  • Bagikan

Trent.id, Soppeng — Di era kemajuan teknologi sekarang ini komunikasi berbasis Internet dan digitalisasi telah membuat situasi menjadi sangat terbuka dan transparan hampir dalam segala hal.

Dengan beragam media sosial yang tersedia dengan sangat mudah, cepat dan tidak hanya kata kalimat saja namun juga tersedia gambar dan video.

Olehnya mendasari akan hal tersebut, Kominfo Soppeng mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik, untuk memaksimalkan, Data dan informasi Diskominfo di laksanakan di Ruang pola kantor bupati soppeng, 28 November 2019.

Dijelaskan Kadis Kominfo Soppeng Drs.Sarianto.MSI media ini jika Pemerintah telah mengeluarkan aplikasi (LAPOR) Layanan Pengaduan Online Rakat Dan (SP4N) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan arahan kepada para kelompok informasi staf kecamatan, desa/kelurahan, mengenai sistem dan tatacara Pengaduan dan aspirasi masyarakat, Karena bisa dikatakan mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat dilingkup daerahnya masing masing. ungkap Sarianto

Dilanjut kata dia, Aplikasi ini adalah sebagai Saluran dan bentuk mata dan telinga pemerintah dalam menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan daerah.

Adapun Manfaat aplikasi pengelolaan Pengaduan antara lain adalah masyarakat dapat menyampaikan keluhan atas permasalahan pelayanan yang di hadapi serta menjadi wadah partisipasi masyarakat, pungkas Sarianto (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *