Nandini Kantongi Tiket Ke Cipayung

  • Bagikan

 

 

Trent.id — Pebulutangkis tunggal putri asal Jawa Tengah, Nandini Putri Arumni, di Kejurnas PBSI 2019 membawa pemain berusia 17 tahun itu memastikan tiket langsung untuk menjadi pemain Pelatnas Cipayung pada musim depan.

Kepastian itu didapat oleh Nandini setelah di final Divisi 1 Taruna Putri, berhasil mengalahkan pemain asal DKI Jakarta, Siti Sarah Azzahra lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 60 menit dengan skor 14-21, 21-15 dan 21-19.

Meski Nandini sempat kecolongan di game pertama oleh permainan ketat yang dilancarkan oleh Azzahra yang terus memimpin jalannya pertandingan untuk menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Namun dia dapat membalas di game kedua. Perubahan permainan yang ia lakukan juga semakin membuat Azzahra tertekan hingga berhasil merebut game kedua.

di game penentuan. Ia terus tertinggal dalam perolehan poin yang cukup lebar hingga 11-18, sebelum beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Azzahra mengubah peruntungan Andini yang perlahan terus menipiskan defisit poin hingga berhasil membalikkan keadaan game ketiga.

“Tadi game pertama kecolongan, tapi game kedua bisa ambil. Game ketiganya sudah ketinggalan jauh, saya mikirnya ya sudah yang penting jangan mati sendiri saja. Terus saya kejar satu-satu poinnya. Terus tadi sempat jatuh juga, tapi alhamdulillah bisa menang,” kata Nandini.

Kemenangan ini tentunya sangat disyukuri oleh Andini untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain Pelatnas Cipayung meskipun baru akan menjalani magang selama tiga bulan pada awal tahun depan.

“Terima kasih sama Allah SWT. Gelar juara ini buat orangtua, pelatih. Kejurnas ini lawannya sama juga dengan turnamen lain, jadi sudah tahu satu sama lain kekurangan dan kelebihannya,” pungkas Nandini.(***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *