Pantau Penyaluran BLT DD, Babinsa Tellu Siattinge Minta Warga Patuhi Prokes

  • Bagikan

BONE – Demi Lancarnya Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, di Desa Itterung Serka Saparuddin anggota Koramil 1407-04/Tellu Siattinge ikut memantau dan menghadiri penyaluran bantuan tersebut di Aula Desa Itterung, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone. Kamis (16/09/21).

Sebanyak 111 Kepala Keluarga warga kurang mampu yang terdampak wabah Virus Corona, di Desa Itterung mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IX bulan September 2021, pembagian Bantuan Langsung Tunai(BLT)masing-masing menerima Rp. 300.000 per KK, berlangsung di kantor Desa Itterung dipantau oleh Babinsa serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut:
– Camat Tellu Siattinge A. Kusayyeng, S.Sos, M.Si
– Danramil -04/Tellu Siattinge diwakili Serka Saparuddin
– Kapolsek Tellu Siattinge diwakili Aiptu Soejadi
– Kepala Desa Itterung Andi Yakup, SH sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang berhak menerima secara simbolis

Camat Tellu Siattinge mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut maupun yang ada di rumah diharapkan agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Masih ditempat yang sama, Pendampingan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, agar dalam penyaluran bantuan BLT DD di Desa Itterung ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan tepat sasaran.

“Selain itu Serka Saparuddin juga menyampaikan kepada rekan rekan perangkat Desa agar mengatur warga dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut serta mengingatkan bahwa mulai sekarang agar masyarakat lebih disiplin lagi dalam penerapan standar protokol kesehatan seperti dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona,(Covid 19),” ujar Babinsa.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *