Partisipasi Babinsa Kahu Bersama Tripides Masago Laksanakan Vaksinasi Covid-19

oleh -

BONE – Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 baik perorangan maupun lingkungan adalah dengan memberikan vaksin Covid-19. Babinsa Koramil1407-19/Kahu Koptu M. Johannis bersama Bhabinkamtibmas dan Kades Masago beserta perangkatnya, mengikuti program pemerintah dalam memutus rantai penularan wabah Covid-19 yaitu dengan vaksinasi tahap I suntikan ke II di Puskesmas Patimpeng, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone. Sabtu(03/04/2021).

Sebelum vaksinasi dilakukan, setiap orang dicek dulu kesehatannya sesuai prokes, dan setelah vaksinasi dilakukan semua orang disuruh untuk berdiam selama 30 menit, guna melihat apakah ada dampak setelah vaksinasi, namun setelah semua dilakukan tidak ada dampak yang terasa atau dalam kata lain normal-normal saja, maka vaksinasi dinyatakan berhasil.

Kepala Desa Masago Hj. Hasniati SH saat di temui seusai di vaksin, mengatakan, “kami selaku pelayan publik yang langsung berhadapan dengan masyarakat siap di vaksin Covid-19”, ucapnya.

Selain itu, kita sebagai aparat pemerintah desa, mendukung penuh vaksinasi Covid-19 yang merupakan program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Dengan mengikuti vaksinasi ini, kami sebagai pelayan masyarakat untuk memberikan contoh kepada warga agar mentaati aturan dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19″, tandasnya

Ditempat terpisah, Danramil 1407-19/Kahu Kapten Inf. Muldin menyatakan jangan takut untuk divaksinasi, karena pemerintah menjamin keamanan vaksin yang dipakai dan diharapkan semua mendukung program pemerintah untuk memutus penularan covid-19,” ucapnya.

Selain itu walau sudah di vaksin, kita semua harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Karena vaksin bukan obat, namun berfungsi sebagai pencegah dan meningkatkan imunitas tubuh bagi penerimanya,” tandasnya. (slm)

Editor : A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *