Pembagian Sembako Mewarnai Grebek Cisadane HUT Kodam Jaya di Kota Tangerang

oleh -

 

Trent.id – Peduli terhadap sesama yang membutuhkan, Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan membagikan paket sembako dan sejumlah uang tunai terhadap warga yang kurang mampu di wilayah teritorialnya.

Kegiatan yang menyentuh kebutuhan publik ini berlangsung dalam kegiatan bertajuk ‘Grebek Cisadane Mewujudkan Indonesia Maju’ di jalan Cisadani, Gang Muara Buntu Banksasuci, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jum’at (24/1/20) pagi.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0506 Tangerang (Dandim-red) ini mengatakan, kegiatan yang di adakan pihaknya merupakan rangkaian HUT Kodam Jaya ke 70 dengan memberikan bantuan sembako, pembersihan sampah serta penghijauan bumi.

Selain itu, alumnus akademi militer (Akmil) tahun 1998 ini menjelaskan, pemberian sembako terhadap sesama yang lebih membutuhkan ini merupakan wujud hadirnya TNI untuk rakyat, bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.

Menurut perwira menengah TNI AD dengan ‘Bunga Tanjung’ tiga dipundaknya ini, rakyat merupakan ibu kandungnya TNI di sebabkan TNI dari rakyat, untuk rakyat dan senantiasa bersama rakyat.

“HUT Kodam Jaya ke 70, kami menggelar grebek cisadane yang di isi dengan pembersihan sampah di bantaran sungai Cisadane, penanaman pohon serta berbagi terhadap sesama yang lebih membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu, Asih (56) salah satu warga sekitar yang mendapatkan paket sembako dan uang tunai dari Dandim 0506 Tangerang, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Kodim 0506 Tangerang terhadap dirinya dan rekan sejawatnya.

“Kami warga kelurahan Panungangan barat, mengucapkan Terima kasih kepada bapak Dandim Tangerang. Semoga amal baiknya diterima oleh Allah SWT,” tukasnya, disambut ucapan Aamiin oleh rekan sejawatnya di lokasi kegiatan.

Terpisah, penerangan Kodim 0506 Tangerang Serda Endang menambahkan, kegiatan yang digelar pihaknya merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane).

“Termasuk bersama YAPELH (Yayasan Peduli Lingkungan Hidup), PT. Jasamarga, BEI, KPEI dan KSEI,” pungkasnya, ke Wartawan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *