Pemkab Soppeng Gelar Deklarasi Damai, Jelang Pilkades Serentak 2020

38 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

TRENT.ID — Pemkab Soppeng Gelar Deklarasi Damai, Jelang Pilkades Serentak 2020 – Jelang pemilihan kepala desa (kades) serentak yang bakalan digelar pada tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama unsur muspida lainnya serta para calon kades menggelar deklarasi damai yang berlangsung di aula kantor Bupati Soppeng, Sulawesi Selatan, Jum’at (3/1/20) pagi, waktu setempat.

Mengawali kata sambutan, Kadis Pemdes Soppeng, Andi Agus Nongki , SIP, MSi, dalam laporannya mengatakan, pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2020 akan diikuti oleh 13 calon dari 6 desa yang berada di Kabupaten Soppeng yang sejuk nan damai tersebut.

“Masing -masing desa yang mengikuti Pilkades diantaranya, Marioritenga ada 2 (dua) calon, Desa Rompegading 2 (dua) calon, Desa Bulue 2 (dua) calon, Desa Tellulimpoe 2 (dua) calon, Desa Ganra 3 (tiga) Calon dan desa Enrekeng ada 2 (dua) calon,” paparnya, mengakhiri laporanya.

Masih ditempat yang sama, Kapolres Soppeng, AKBP Puji Saputro Bowo Laksono, SIK, SH, dalam arahannya mengatakan, deklarasi yang dilakukan ini tidak hanya menjadi slogan semata, namun harus ditanamkan dalam hati serta di implementasikan di Bumi Soppeng nan makmur tersebut.

“Mari bersama-sama saling menghargai dan yang terpenting adalah pembangunan desa. Perbedaan pilihan adalah demokrasi, namun jadikanlah perbedaan itu sebagai alat pemersatu untuk membangun Soppeng sejahtera,” kata perwira dengan ‘Melati Emas’ dua dipundak ini, disambut antusias para peserta di lokasi kegiatan

Sementara itu, Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf. Richard M Butar Butar pada kesempatan tersebut mengajak seluruh elemen publik di Bumi Soppeng nan damai untuk bersama-sama mewujudkan kedamaian dengan kedewasaan dalam berfikir serta berwawasan positif.

“Mari kita ciptakan situasi kondusif dengan selalu menjaga kedewasaan berfikir serta ciptakan pilkades berkualitas,” tukas perwira menengah TNI AD dengan ‘Bunga Tanjung’ dua dipundaknya ini di lokasi kegiatan.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE mengajak publik yang ia pimpin untuk memperkuat ikatan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika serta berlandaskan Pancasila.

Lebih jauh, orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Soppeng ini berharap dengan adanya pesta demokrasi tingkat desa tersebut bisa menjadi ajang persaudaraan yang semakin kuat di bumi damai yang ia pimpin tersebut.

“Kita ini bersaudara, jadikan pesta demokrasi ini adalah menjadi pesta kita bersama,” pungkas pemegang komando pemerintahan Bumi Soppeng ber api-api, disambut riuh tepuk tangan peserta di lokasi deklarasi damai.

Diketahui, dalam rangkaian kegiatan ini, nampak berlanjut dengan pengucapan deklarasi damai yang diikuti oleh seluruh peserta serta kembali dilanjutkan dengan dokumentasi kegiatan hingga berakhir dengan ramah tamah dalam bingkai ‘Damainya Kabupaten Soppeng dalam Pilkades Serentak Tahun 2020’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.