Pemkab Soppeng Launching Vaksin Merdeka anak Usia 6-11 Tahun

22 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

Trent.id, Soppeng – Launching Vaksin Merdeka anak Usia 6-11 Tahun secara bertahap di Wilayah Kabupaten Soppeng oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerjasama Polres Soppeng, yang digelar di SD Negeri 135 Salebbo Mario, Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo, Selasa, 11/1/2022.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan vaksin tentu merupakan salah satu cara untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat, khususnya di kabupaten Soppeng kita sudah mulai dan sekaligus pada hari ini kita laksanakan di seluruh kecamatan.

Pelaksanaan vaksin ini adalah hal yang biasa dan saya yakin para orang tua murid sudah divaksin, saya yakin anak-anak juga berani untuk divaksin, untuk mengantisipasi lonjakan varian Covid-19 ini, maka kita percepat.

Alhamdulillah kita di Soppeng merupakan daerah percontohan yang dipercayakan untuk melaksanakan vaksin kepada anak-anak, karena kita telah memenuhi syarat, seandainya tidak memenuhi syarat tentu kita tidak diijinkan untuk melakukan vaksinasi, karena kita termasuk daerah yang dianggap memperhatikan masyarakatnya, itulah apresiasi pemerintah pusat memberikan kesempatan pertama kabupaten Soppeng untuk melaksanakan vaksin ini terutama untuk anak-anak.

Dan target selanjutnya adalah mendatangi langsung ke sekolah yang tidak atau sulit terjangkau dengan menambah dan semakin memperkuat personil terutama dari tenaga kesehatan.

Harapan kita agar tetap menjaga kekompakan, kerja sama, dan semangat dalam pelaksanaan vaksin serentak ini.

Pelaksanaan Vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun ini serentak dilaksanakan di 18 titik Vaksinasi sekolah di seluruh Kecamatan se Kabupaten Soppeng.

Di SD Negeri 135 Salebbo Mario, kegiatan ini di ikuti sebanyak 159 siswa.

AKBP. Muh. Rony Mustafa, S.iK, M.iK mengatakan dalam sambutannya, hari ini kita berkumpul di SDN 135, dalam rangka melaunching Vaksin merdeka, Vaksin khusus untuk anak usia 6-11 tahun dan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

Vaksinasi anak merdeka hanya dilaksanakan di beberapa Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, namun karena Kabupaten Soppeng memenuhi syarat Vaksin orang Dewasa telah diatas 80% dan Lansia diatas 60% maka ini kita laksanakan karena telah memenuhi syarat yang mana Program Vaksin ini bukan dari Kepolisian, ini merupakan program Pemda, Kepolisian dan TNI hanya perangkat pendukung, ini kerja sama dan jeripayah pimpinan Bupati yang luar biasa.

Saya berterima kasih kepada Bupati dan unsur yang lain, terutama dalam menuntaskan Vaksin, karena banyak wilayah maupun daerah yang kurang Solid, sehingga mencapai 70% sangat kesulitan, namun Soppeng dengan sarana dan prasarana yang terbatas kita mampu berhasil melaksanakan vaksin di atas 80%, mudahan-mudahan dalam waktu dekat kita dapat menuntaskan Vaksin 100% yang penting solid dan kekompakan terus kita laksanakan.

Acara Turut dihadiri, Ketua DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan bersama Jajaran, Kadis Kesehatan, Kasat Pol.PP dan PMK, Kadis DP3AP2KB, Kadis Perhubungan, Camat Marioriwawo bersama Tripika Kecamatan, serta para orang tua siswa.

Publish : OVA-IWO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.