Ruang Rawat Inap Puskesmas Cangadi Diresmikan

5 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

Trent.id, Soppeng – Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE meresmikan penggunaan gedung  Ruang Rawat Inap Uptd Puskesmas Cangadi Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Kamis Malam 5 Maret 2020.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Soppeng, dilanjutkan peninjauan lokasi, turut mendampingi Ketua DPRD Soppeng, para Anggota forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda Soppeng, Kadis Kesehatan serta Camat Liliriaja.

Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan menilai kinerja tim dari Dinas Kesehatan yang patut kita banggakan atas semua upaya yang telah dilakukan, karena pada dasarnya kita ini adalah pelayan masyarakat sehingga sudah sepantasnya kita melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

Lanjut dikatakan, Kami berusaha secara terus-menerus bersama Tim Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kab. Soppeng, dan alhamdulillah dalam waktu 4 tahun sudah ada 4 puskemas yang telah kami bangun yaitu di Kec. Donri-Donri, Kec. Marioawa, Kec. Liliriaja dan Kec. Lilirilau yang kesemuanya ini adalah program kami untuk memberikan pelyanan terbaik kepada masyarkat.

Insya Allah Puskesmas ini akan berfungsi sebagai rumah sakit karena fasilitas sarana dan prasarananya hampir sama dengan yg ada di Rumah Sakit Umum, dan ini adalah bukti bahwa Pemerintah Daerah serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait dengan masalah Corona, kita tidak boleh berlebihan menanggapinya tapi kita harus waspada dan berdoa bersama semoga penyakit ini tidak ada di Kab. Soppeng.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Sallang, S.KM,M.Kes dalam laporannya mengatakan  bahwa keberadaan puskesmas cangadi akan menambah keindahan Kec. Liliriaja, disamping itu kedepannya akan dikembangkan dan memaksimalkan semua fasilitas yang dibutuhkan.

Diselah laporannya Kadis Kesehatan juga menyinggung tentang Virus Corona dimana Tim Kesehatan yelah siap dengan adanya PSC 119 dan di rumah sakit juga telah disediakan ruang isolasi serta peralatan yang akan digunakan oleh dokter dan perawat  dalam menangani kasus ini, sehingga semua masyarakat dapat terlayani.

Acara turut di hadiri Ketua DPRD Kab. Soppeng, para anggota forkopimda Kab. Soppeng, ketua pengadilan negeri watansoppeng, ketua pengadilan agama watansoppeng,Sekda Soppeng  para kepala SKPD, kepala BUMN/BUMD, Camata Liliriaja, para Kepala Desa/Lurah se Kec. Liliriaja, dan para tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *