Sambangi Pelaku UMKM, Babinsa Bontocani Berikan Motivasi Tingkatkan Usaha Walau Di Pandemi Covid-19

oleh -

BONE – Dalam upaya memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di masa Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1407-20/Bontocani Sertu Baharudin kunjungi pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) tempat ibu Indah 45 tahun di Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Senin(10/4/2021).

Kegiatan yang ia lakukan selaku Babinsa merupakan komunikasi sosial (Komsos) untuk menjalin komunikasi dan ajang silaturahmi Babinsa dengan warga binaan.Sebagai prajurit teritorial, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah selayaknya selalu bersentuhan dan dekat dengan warga yang ada di wilayah binaanya.

Menurut Sertu Baharuddin,kegiatan semacam ini rutin kami lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan warga Binaan juga memberi semangat dan support pada para pelaku usaha rumahan.

“kita sebagai babinsa merasa terpanggil ikut serta memberikan motivasi kepada masyarakat guna membangkitkan semangat warga binaan agar dimasa pandemi ini pelaku usaha tetap bersemangat dan mengembangkan usaha guna meningkatkan dan mempertahankan perekonomian yang semakin sulit dampak dari wabah pandemi ini” jelas Sertu Baharuddin.

Dalam hal ini juga babinsa mengajak seluruh pelaku usaha UKM di desa binaannya untuk tetap meningkatkan dan mengembangkan agar roda perekonomian tetap berjalan dengan baik”, tutup Sertu Baharuddin. (slm)

Editor : A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *