Sat Reskrim Polres Soppeng Amankan Pelaku Jambret

oleh -

Trent.id, Soppeng – Sat Reskrim Polres Soppeng berhasil mengungkap dan mengamankan terduga pelaku kejahatan yakni seorang laki-laki berinisial AFS (31), pekerjaan wiraswasta, alamat Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sabtu 25 April 2020, sekitar pukul 22.30 wita, di Lingk. Lompo, Kel. Lemba, Kec. Lalabata, Kab. Soppeng.

Tindakan tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat bahwa adanya tindak kriminal pencurian dengan kekerasan (jambret), adapun korbannya seorang perempuan yang berinisial SH, yang beralamat Jl. Kayangan, Kec. Lalabata, Kab. Soppeng.

Atas perbuatannya, AFS dikenakan pasal 365 dengan ancaman 9 tahun penjara Subsider pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara KUHP. Saat ini tersangka dalam penanganan Sat Reskrim Polres Soppeng untuk diproses lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Soppeng Akp. Amri menghimbau kepada masyarakat bahwa “dalam kondisi pandemi Covid-19, masyarakat diminta agar tetap waspada dan berhati-hati atas segala bentuk aksi kejahatan, termasuk jambret, baik disiang hari apalagi dimalam hari”, ujarnya.

Lebih lanjut di katakan “begitu pula halnya warung klontong agar menggunakan pengaman/gembok yang baik dan benar-benar aman agar tidak gampang dirusak atau di bongkar. Dan bila bepergian pada malam hari agar berhati-hati dengan barang bawaannya dari aksi jambret”, tutupnya.

(OVA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *