Secara Virtual, Bupati Soppeng Ikuti Rakor Penanganan Covid-19

  • Bagikan

Trent.id, Soppeng(Sulsel) – Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE mengikuti acara Rapat Koordinasi terkait penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) melalui program percepatan vaksinasi melalui zoom meeting di ruang SCC Lamataesso kantor Bupati Kab. Soppeng, Rabu, 3 November 2021.

Koordinator Posko Satgas Covid-19 Sulawesi Selatan dr. Arman Bausat dalam penyampaiannya mengatakan “startegi pengendalian yang harus dimaksimalkan yaitu :
1. Tracing dengan target Minimal 15 orang Per 1 orang kasus konfirmasi yang didukung dan maksimalkan peran relawan, kader kesehatan desa dibantu oleh TNI/POLRI;
2. Vaksinasi dengan target minimal 50% pada akhir bulan November 2021 dan mobilisasi melalui edukasi berbasis masyarakat, pemetaan sasaran dan microplanning dan kampanye bulan kebut vaksinasi Covid-19.

PLT Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T dalam sambutannya mengatakan “dalam rapat virtual bersama presiden menegaskan bahwa target kita di akhir tahun sebesar 70% untuk vaksinasi”. Adanya target 40% yang bisa kita lewati ke level 2 agak meringankan kondisi Sulawesi Selatan, kita bisa lihat awalnya semuanya kuning tiba-tiba jadi oranye dan ini berdampak pada penerbangan, dan berdampak tetap pada sistem pemberdayaan ekonomi, pergerakan masyarakat, mobilitas dan sebagainya.

Kita juga harus memperhatikan tanggal expired vaksin yang akan digunakan agar dapat digunakan sesuai jangka waktunya.

Update Total sasaran vaksinasi di Kab. Soppeng pada tanggal 2 November 2021 yakni 191.150 yang meliputi vaksinasi 1 adalah 77.707 (40,65%), vaksinasi 2 adalah 50,997 (26,67%), dan vaksinasi 3 adalah 1.679 (0,87%).

Turut hadir Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP dan damkar, Kadis Sosial.

Publish : OVA-IWO

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *