Sosialisasi Rambu-rambu Lalu Lintas di TK, Begini Kata Kasat Lantas Polres Sidrap

4 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

Trent.id – Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap kunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Sidrap di Jalan Pendidikan Lingkungan Majelling, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Kamis (06/02/2020) sekitar pukul 08.30 WITA.

KBO Lantas Polres Sidrap, IPDA H. Alwi mengatakan, kegiatan itu adalah bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah dilaksanakan secara rutin dengan bekerjasama Dinas Pendidikan.

Kunjungan itu kata dia, adalah untuk mensosialisasikan Polisi Sahabat Anak, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan pengenalan tugas-tugas Polisi Lalu Lintas kepada anak usia dini.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu ‘Bapak Polisi’ dipimpin oleh salah satu guru dan diikuti para siswa dengan penuh antusias. Usai menyanyi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tata cara pengenalan Rambu-rambu Lalu Lintas.

“Anak-anak kita kenalkan tentang kepolisian dan tugas seorang polisi,” ujar H. Alwi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto menyebut bahwa pihaknya sengaja memperkenalkan sosok Polisi kepada anak TK untuk menanamkan rasa cinta anak kepada Polisi dan tugas-tugas Polisi Lalu lintas.

“Dengan kehadiran Polisi memberikan Binluh diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu-lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi, karena selama ini mereka merasa takut apabila melihat Polisi,” ujar Supriyanto.

Selain itu Jajaran Polantas juga mengajak peran serta para guru, dimana saat Ini TK Negeri Pembina Sidrap dinahkodai Ibu Rastuti dalam menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak-anaknya, sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkepribadian baik.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ps.Kanit Dikyasa Aipda Suriadi, Bripka Eva Junuarni dan Brigpol Eky Ermawati, dengan pengenalan profesi dan tugas kepolisian sejak dini kepada siswa TK Neg. Pembina Sidrap yang berjumlah 166 siswa. (hs/bss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *