Sukses Kembangkan KIHT, Soppeng Jadi Tujuan Studi Tiru Pemkab Malang

  • Bagikan

Trent.id, Soppeng(Sulsel) – Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) yang dimiliki Kabupaten Soppeng menjadi magnet bagi daerah lainnya, utamanya daerah yang ingin memiliki kawasan industri rokok.

Hal tersebut adanya kunjungan beberapa daerah lain ke Kabupaten Soppeng (Sulsel) seperti rombongan Pemkot Surakarta dan Bupati kebumen bersama rombongan minggu lalu, juga untuk menimba ilmu dan belajar tentang KIHT.

Kali ini, Rombongan Pemkab. Malang dipimpin oleh Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Catur Gigih Setyonegoro, SE dan rombongan juga berkunjung ke Soppeng, di terima oleh Kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Soppeng Drs. Sarianto, M.Si, di Lokasi Kawasan Industri Hasil tembakau Bentengnge, Kabupaten Soppeng, Senin 15/11/2021.

Kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Soppeng Drs. Sarianto, M.Si, dalam penerimaan, menyampaikan selamat datang di Bumi Latemmamala dan terima kasih atas kunjungannya di Kawasan Industri Hasil Tembakau Soppeng, terangnya.

Kawasan ini dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng melalui Perusahaan Daerah Kabupaten Soppeng, untuk mengelola KIHT ini tidak lepas dari dukungan Bea Cukai sebagai fasilitator dan pembina, ungkap Sarianto menambahkan.

Sarianto berharap semoga kunjungan Rombongan Pemkab. Malang ke Kab. Soppeng, kiranya dapat menambahkan ilmu dalam pengelolaan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) didaerahnya, tandasnya.

Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang Catur Gigih Setyonegoro, SE mengatakan kedatangan kami dalam rangka studi tiru di Pemkab. Soppeng terkait rencana pembentukan KHIT di Kabupaten Malang, dan kedatangan ini merupakan langkah awal untuk membangun komunikasi dengan Pemkab. Soppeng, rencana selanjutnya Bapak Bupati Malang akan datang berkunjung langsung ke kawasan KIHT Kab. Soppeng, pungkas Catur.

Turut mendampingi Kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Soppeng, Plt. Sekretaris Dinas PPK dan UKM Soppeng Andi Wandy Irwandy, S.Stp, M.Si, Kabid Perindustrian, turut hadir  Perwakilan Perusda, perwakilan Bea Cukai Pare-Pare, serta Ketua HIPTERS Kabupaten Soppeng.

Publish : OVA-IWO

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *