Turun ke Sawah, Babinsa Bantu Petani

33 Kali dishare dan dibaca berkali-kali…

Trent.id – Turun langsung ke sawah mendampingi petani di wilayah binaan Babinsa Koramil 1003-02/Padang Batung Sertu Mulyanto tanpa canggung membantu sekaligus memberikan motifasi petani agar capaian panen yang lebih baik lagi.

Berlokasi di sawah milik salah satu Gapoktan Langkah Baru Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, disinilah salah satu hamparan pertanian yang menjadi salah satu lumbung padi. Kamis (02/12).

Terpantau di lapangan Sertu Mulyanto berikan komentar kegiatan ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang aparat teritorial yang mewajibkan untuk selalu bersama masyarakat termasuk turun langsung membantu di sawah, ujarnya.

Selain ajang silaturahmi membantu para petani ini juga sebagai upaya menyukseskan program ketahanan pangan bidang swasembada pangan dengan maksud agar terpenuhinya pangan khususnya beras di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, terangnya.

Lebih lanjut di jelaskan selain memberikan motivasi juga memberikan sosialisasi bahwa saat ini Kodim 1003/HSS mempunyai program unggulan yang bergerak dalam bidang pertanian, maka dari itu kami (Babinsa) sesuai dengan petunjuk dan arahan Komandan Kodim 1003/HSS melalui Danramil Kapten Inf Nuryanto, agar selalu mendampingi para petani mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, tanam, pemberian pupuk hingga panen nanti, pungkasnya.

Kegiatan pendampingan terhadap petani ini diharapkan bisa terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga tugas pokok TNI sebagai insan teritorial terwujud, tegasnya.

Sumber : @pendim1003

Publish : OVA-IWO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.