Vaksinasi Berhasil, Bupati Ibaratkan Kapolres Luwu ‘Pelari Maraton’ dan Beri Penghargaan Kepada Kanit Regident

  • Bagikan

LUWU — Kanit Regident Polres Luwu, Ipda H. Alwi S.Pd., M.Si. diganjar penghargaan dari pemerintah kabupaten Luwu, pada Kamis, (30/12) siang di Aula Bappelitbangda Luwu.

Di hadapan ketua DPRD Luwu, Ketua Pengadilan Negeri, Pabung Dandim 1403, para camat serta 71 kepala desa yang hadir sebagai undangan, H. Alwi mendapatkan penghargaan Atas Peran aktif dan Proaktif dalam menyukseskan program Nasional Vaksin Covid-19 di wilayah Kabupaten Luwu sehingga capaian sasaran Vaksin Covid-19 Dosis 1 per tanggal 31 Desember 2021 mencapai 80%.

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 Luwu, dan Kapolres Luwu, AKBP. Fajar Dani Susanto selaku ketua harian Gugus Tugas Covid-19.

Kepada wartawan seusai menerima piagam, jika dirinya mendapatkan mandat langsung dari kapolres Luwu untuk membentuk dan memimpin 10 tim Mobile Vaksin. Tim mobile vaksin itu kemudian dianggap berkontribusi besar dala pencapaian target vaksinasi di kabupaten Luwu.

“Setelah apel akbar kemarin, saya dapat perintah langsung dari bapak kapolres Luwu, selaku ketua harian gugus tugas untuk membentuk tim vaksin keliling. Tim ini bekerjasama dengan dinas kesehatan,” kata H. Alwi

Tim Mobile Vaksin tersebut, dari unsur kepolisian dibantu Dinas kesehatan Kabupaten Luwu, menyasar rumah-rumah warga hingga pelosok-pelosok desa.

Pada kegiatan yang sama, Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyebut jika pencapaian vaksinasi di Kabuapten Luwu tidak terlepas dari kontribusi personil polres Luwu yang dipimpin Fajar Dani Susanto.

“Pencapaian kita hari ini, tidak terlepas dari kontribusi besar dari personil polres Luwu, terutama bapak kapolres Luwu, sebagai ketua harian. Bisa menjadi ‘pelari maraton’ dalam menangani Covid-19 di Luwu,” kata Basmin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *