Wakil Bupati Soppeng Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

  • Bagikan

Trent.id, Soppeng – Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide didampingi beberapa pejabat Pemkab Soppeng, meninjau beberapa lokasi yang terdampak banjir, Senin (06/12/2021).

Adapun lokasi dampak banjir yang dikunjungi Wakil Bupati, yakni Sungai Paddangeng, Sungai Lawo, dan Sungai Desa Belo hingga ke pemukiman warga.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sopeng menjelaskan bahwa selain ingin melihat langsung kondisi banjir yang terjadi, saya juga ingin memastikan warga Kab. Soppeng selamat dari kejadian tersebut.

“Selain itu, saya juga berharap semoga hujan ini tidak berlanjut terus menerus, sehingga debit air dapat segera surut dan warga dapat kembali beraktifitas seperti biasanya”, tambahnya.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Shahrani saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 Wita, dimana air Sungai Lawo-Cabbu’e meluap. mengakibatkan dua rumah warga hanyut terbawa arus dan satu rumah bergeser.

Saat itu, pihaknya tengah melakukan evakuasi warga dan mendata warga yang terdampak dari bencana tersebut, serta melakukan kajian cepat dampak bencana dan menyalurkan penanganan pemenuhan kebutuhan dasar.

BPBD Soppeng juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait serta membentuk posko penanganan bencana.

Adapun kebutuhan dasar warga yang terdampak bencana, yakni selimut, air bersih, air minum dan sembako.

Adapun pejabat yang ikut serta dalam kunjungan tersebut yaitu Kadis Kesehatan dan Kadis PUPR Soppeng.

Publish : OVA-IWO

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *