Wilayah Hukumnya Tergenang Air, Kapolsek Beserta Istri Tinjau Lokasi

oleh -
Ket foto : Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH, didampingi Istri tinjau lokasi pemukiman warga yang tergenang air.(foto.Trent).

Trent.id,Kota Tangerang – Hujan deras pada malam tahun baru 2020 mengguyur Kota Tangerang termasuk wilayah Kecamatan Neglasari. Tak ayal, intesitas curah hujan yang cukup tinggi sekaligus menyaksikan detik-detik pergantian tahun ini menimbulkan genangan air di beberapa kelurahan yang berada di wilayah Neglasari.

Mendengar dan melihat hal tersebut terjadi di wilayah hukumnya, Kapolsek Neglasari Polres Metro Tangerang, Kompol R. Manurung, SH didampingi sang istri tercinta Ny. Nursinta Manurung yang sekaligus bertndak sebagai Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Neglasari meninjau beberapa titik daerah yang tergenang air (bukan banjir-red).

“Melakukan monitoring genangan air di wilayah Polsek Neglasari yang terkena dampak akibat curah hujan yang cukup tinggi pada 7 (tujuh) Kelurahan se-Kecamatan Neglasari,” ungkapnya di lokasi kegiatan, Rabu (1/1/20) pagi.

Lebih jauh, perwira menengah Polri kelahiran Sumatera – Utara yang khas dengan senyum simpul humanis ala ‘Kapolsek Millenial’ ini menjelaskan, hasil monitoring genangan air yang di lakukan oleh pihaknya di Kelurahan Neglasari mendapatkan hasil Nihil akan genangan air.

Sementara di Kelurahan Mekarsari, RT 05, RW 01 air tergenang setinggi 30 cm dan sudah berkurang  hingga 10 cm. RT 04, RW 01 air tergenang 20 cm. Kelurahan Karangsari, Kp. Karanganyar RT. 05, RW 05 ketinggian air 40 Cm. Kelurahan Karanganyar RT. 01, RW 12 ketinggian air 30 Cm.

“Kelurahan Kedaung Baru, Gang. Isabella RT. 04, RW 03 Ketinggian air 30 Cm. Gang. Rois RT. 01, RW 03 Ketinggian air 50 Cm. Kedaung Wetan, Nihil. Selapajang Jaya, perumahan Bandara Mas ketinggian air 30 Cm,” terangnya, lengkap.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari yang cukup dikenal oleh publik gemar berbagi terhadap sesama yang membutuhkan ini, khusus di wilayah RT 05, RW 05 Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, terdapat 40 kepala keluarga yang mengungsi ke Mushala Hidayatul Salam.

“Hingga saat ini situasi masih kondusif dan tetap dilakukan pemantauan genangan air di 7 wilayah Kelurahan oleh para  anggota  Binamas serta anggota piket fungsi,” tukasnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Neglasari, Ny Nursinta Manurung yang senantiasa setia mendampingi sang suami tercinta dari nol hingga puncak kariernya ini menambahkan, dalam kunjunganya kali ini pihaknya memberikan perhatian dan kepedulian terhadap warga yang sedang ditimpa musibah.

“Kami melakukan kunjungan dan memberikan bantuan uang tunai, hal itu membantu sekaligus meringankan beban kepada warga yang mengungsi. Kehadiran kami sekaligus impelementasi bahwa Bhayangkari senantiasa ada dan hadir untuk masyarakat dalam keadaan suka maupun duka,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *